Pages

Ads 468x60px

Selasa, 13 September 2011

Bagian bagian Port pada CPU :
1. Port power supply kabel power listrik
2. Port ps/2 mouse
3. Port ps/2 keyboard
4. Port USB
5. Port serial
6. Port parallel

7. Port video (monitor)
8. Port parallel
9. Port network
10. Port sound card (line in, out, mic)
11. Port serial
12. Port modem line telepone

Sistem informasi => sistem yang digunakan untuk informasi

ERA PERKEMBANGAN PERANGKAT LUNAK :
a. Era Pioner (Pemula)
Bentuk awalnya perangkat lunak adalah sambungan-sambungan kabel antarbagian dalam komputer. Cara mengakses komputer adalah menggunakan punched card (kartu yang dilubangi). Proses yang dilakukan berupa baris instruksi yang secara berurutan diproses.
b. Era Stabil
Baris-baris perintah perangkat lunak yang dijalankan oleh komputer bulan lagi satu-satunya, tetapi sudah seperti banyak proses yang dilakukan secara serempak (multi tasking), mampu menyelesaikan banyak pengguna (multi user) secara cepat / langsung (real time). Pada era ini mulai dikenal sistem basis data yang memisahkan antara program (pemproses) dengan data (yang diproses).
c. Era Mikro
Pada era ini perangkat lunak dibedakan menjadi perangkat lunak sistem yang bertugas menangani internal dan perangkat lunak aplikasi yang secara langsung oleh penggunanya untuk keperluan tertentu. Otomatisasi yang ada didalam perangkat lunak mengarah ke suatu jenis kecerdasan buatan.
d. Era Modern
Perangkat lunak pada era ini sudah terdapat dimana-mana, tidak hanya pada sebuah superkomputer dengan 25 prosesornya, sebuah komputer genggampun telah dilengkapi dengan perangkat lunak yang dapat disinkronkan dengan PC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar